Israel Bunuh Tiga Warga Palestina

Sabtu, 12 Desember 2015 - 18:41 WIB
Israel Bunuh Tiga Warga Palestina
Israel Bunuh Tiga Warga Palestina
A A A
RAMALLAH - Pasukan Israel membunuh tiga orang warga Palestina di wilayah yang didudukinya di Tepi Barat dan di Jalur Gaza. Dua orang tewas saat berlangsungnya aksi protes, sedangan satu orang lainnya tewas karena diduga mencoba menabrakkan mobilnya ke tentara Israel.

Di kota Hebron, Tepi Barat, dua orang warga Palestina tewas karena sebab yang berbeda. Pertama, seorang pemuda tewas tertembak saat terjadinya aksi protes di kota tersebut. Sedangkan kejadian kedua, seorang pria tewas ditembak mati oleh militer Israel setelah mencoba menabrakkan kendaraannya ke arah militer Israel seperti dikutip dari laman Al Jazeera, Sabtu (12/12/2015).

Sedangkan di Gaza, seorang pria meninggal setelah pasukan Israel melepaskan tembakan ke arah sekelompok demonstran di kamp pengungsi al-Bureij. Bentrokan ini, menurut pejabat Palestina, juga menyebabkan 68 warga Palestina lainnya mengalami luka berat, 58 mengalami luka tembak, dan 10 lain mengalami sesak napas akibat menghirup gas air mata.

Kekerasan tampaknya belum berhenti, namun sebaliknya jumlah korban terus bertambah. Sejak 1 Oktober, setidaknya 121 warga Palestina dan 22 orang Israel tewas akibat aksi kekerasan yang telah berlangsung sejak bulan September lalu itu.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4818 seconds (0.1#10.140)