Pasukan Israel Tembak Mati Demonstran Palestina

Selasa, 08 Desember 2015 - 21:48 WIB
Pasukan Israel Tembak Mati Demonstran Palestina
Pasukan Israel Tembak Mati Demonstran Palestina
A A A
YERUSALEM - Sumber-sumber medis Palestina mengatakan, pasukan Israel menembak mati seorang pengunjuk rasa Palestina saat mereka melakukan aksi penangkapan di kota Tepi Barat yang diduduki, Betlehem.

"Warga dari kamp pengungsi Deheishe, Malek Shahin (19), berada di baris orang-orang yang memprotes tentara yang datang untuk menangkap dua orang," kata sumber tadi, seperti dikutip dari laman Reuters, Selasa (8/12/2015).

Menurut militer Israel, kekerasan terjadi saat mereka ingin melaksanakan penangkapan. Rentetan bom pipa, molotov dan ban bakar yang menggelinding menghadang mereka. Pasukan Israel pun terpaksa melepaskan tembakan peringatan di udara untuk membubarkan massa dan mencegah terjadinya eskalasi.

Sejak 1 Oktober, pasukan Israel telah membunuh 105 warga Palestina, 65 diantara dengan tuduhan melakukan penyerangan atau tertangkap kamera melakukan penyerangan. Sebagian lagi tewas dalam bentrokan dengan polisi atau tentara.

Korban tewas juga jatuh di pihak Israel yaitu berjumlah 19 orang tewas. Kekerasan juga menewaskan satu warga Amerika Serikat dan Eritrea.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6307 seconds (0.1#10.140)