Mesir Tangkap 2 Tersangka Pelaku Penyerangan Restoran

Minggu, 06 Desember 2015 - 12:19 WIB
Mesir Tangkap 2 Tersangka Pelaku Penyerangan Restoran
Mesir Tangkap 2 Tersangka Pelaku Penyerangan Restoran
A A A
KAIRO - Kementerian Dalam Negeri Mesir menyatakan, polisi berhasil menangkap dua tersangka pelemparan bom molotov ke sebuah restoran yang menewaskan sedikitnya 16 orang di ibukota negara itu, Kairo.

Dua warga Kairo yaitu seorang mahasiswa (18) dan seorang mekanik (19) ditangkap di Provinsi Suez, pantai Laut Merah, setelah melarikan diri dari Kairo, seperti dikutip dari Al Jazeera, Minggu (6/12/2015).

Saat diperiksa, keduanya mengakui jika mereka adalah pelaku pelemparan bom molotov di restoran di distrik Agouza, Kairo pada Jumat lalu. Aksi itu mereka lakukan sebagai aksi balas dendam karena mereka pernah ditolak masuk ke restoran tersebut.

Setelah ditolak, mereka kemudian pergi dan minum alkohol ditempat lain. Mereka kemudian mengajak empat orang lainnya bersama mereka. Menggunakan tiga motor kemudian mereka melemparkan bom molotov ke pintu masuk restoran itu dan menyebabkan kebakaran yang menewaskan 16 orang.

Sebelas pria dan lima wanita tewas dalam serangan itu dan tiga orang lainnya terluka. Para korban yang tewas disebabkan karena mati lemas. Mereka terjebak di dalam restoran tersebut karena kebakaran terjadi di satu-satunya pintu masuk ke klub.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7088 seconds (0.1#10.140)