Putin Tegaskan Rusia Tidak Terlibat Dalam Perlombaan Senjata

Rabu, 11 November 2015 - 20:42 WIB
Putin Tegaskan Rusia Tidak Terlibat Dalam Perlombaan Senjata
Putin Tegaskan Rusia Tidak Terlibat Dalam Perlombaan Senjata
A A A
MOSKOW - Presiden Rusia Vladimir Putin menegaskan, negaranya tidak akan terlibat dalam perlombaan senjata, khususnya dengan Barat. Putin menyatakan, Rusia hanya berusaha mengejar ketertinggalan dari Barat dalam beberapa tahun terakhir.

Penegasan ini datang tidak lama setelah Putin mengatakan pihaknya akan menciptakan sebuah rudal yang mampu menerobos semua sistem pertahanan udara. Pernyataan Putin terkait penciptaan rudal ini sempat diartikan sebagai bentuk tantangan kepada Barat, untuk berlomba-lomba membangun senjata canggih.

"Saya telah mengatakan ini sebelumnya dan saya akan mengatakannya lagi, kami tidak mencoba terlibat dalam semacam perlombaan senjata, terlebih berusaha untuk mengejar atau mengungguli sebuah pihak," ucap Putin kepada wartawan di Moskow, seperti dilansir Sputnik pada Rabu (11/11).

"Kami hanya perlu mengejar ketertinggalan pada era 1990 hingga 2000-an, ketika Angkatan Bersenjata, serta perusahaan industri militer yang kronis dibiarkan tanpa pembiayaan. Yang pertama akan kami coba kejar adalah pada program di persenjataan dan tentara, begitu pula dengan perusahaan industri militer," sambungnya.

Rusia sendiri saat ini tengah menjadi primadona dalam dunia militer. Dimana, sejumlah persenjataan dan alat-alat militer mereka, seperti sistem pertahanan udara S-300 dan S-400, atau jet tempur Sukhoi Su-35, yang menjadi incaran sejumlan negara.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5411 seconds (0.1#10.140)