Bom Bunuh Diri Guncang Sinai, 8 Tewas

Rabu, 04 November 2015 - 16:00 WIB
Bom Bunuh Diri Guncang Sinai, 8 Tewas
Bom Bunuh Diri Guncang Sinai, 8 Tewas
A A A
SINAI - Delapan orang dilaporkan tewas ketika sebuah mobil sarat bahan peledak, meledak di wilayah Sinai, Mesir. Mobil tersebut diledakkan tepat di depan sebuah klub khusus petugas polisi di Sinai.

"Delapan orang tewas dan sembilan luka-luka, setelah seorang pembom bunuh diri meledakkan truk yang berisi bahan peledak di luar sebuah klub untuk petugas polisi di Sinai," sumber medis menuturkan, seperti dilansir DPA News pada Rabu (4/11).

Sumber tersebut mengatakan, dari delapan korban tewas, baru enam yang bisa diidentifikasi, yakni tiga orang polisi dan tiga orang warga sipil. Sementara dua korban lainnya sulit dikenali karena tubuh mereka hancur.

Sementara itu, menurut seorang sumber keamanan setempat yang tidak ingin disebutkan namanya, pelaku pemboman memanfaatkan cuaca buruk yang sudah beberapa hari terakhir menyelimuti Sinai, untuk bisa mendekati klub polisi tersebut.

"Pelaku bom bunuh diri mengambil keuntungan dari cuaca buruk, yakni badai dan hujan lebat untuk bisa mendekati lokasi tanpa diketahui," ucap sumber tersebut.

Sejumlah bangunan di sekitar lokasi dilaporkan mengelami kerusakan. Simpatisan ISIS di Sinai sendiri telah mengklaim bahwa merekalah yang berada di balik serangan bom bunuh diri tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6869 seconds (0.1#10.140)