Rusia Hancurkan Pusat Komando Al-Nusra

Senin, 19 Oktober 2015 - 20:40 WIB
Rusia Hancurkan Pusat Komando Al-Nusra
Rusia Hancurkan Pusat Komando Al-Nusra
A A A
MOSKOW - Kementerian Pertahanan Rusia menyatakan, dalam serangan terbaru yang mereka lancarkan di Suriah, mereka berhasil menghancurkan salah satu pusat komando milik al-Nusra. Basis komando yang dihancurkan terletak di provinsi Idlib.

"Pesawat jet Su-24 milik Rusia telah menghancurkan pusat komando al-Nusra di provonsi Idlib," kata juru bicara Kementerian Pertahan Rusiam Mayor Jenderal Igor Konashenkov dalam sebuah pernyataan.

Konashenkov mengatakan, pusat komando itu ditemukan oleh drone pengintai mereka. "Pos itu ditemukan dalam misi pengintaian drone Rusia di Idlib," sambungnya, seperti dilansir Sputnik pada Senin (19/10).

Sementara itu, di kesempatan yang sama Konashenkov juga menuturkan, bahwa serangan yang dilancarkan Rusia turut menghancurkan kamp pelatihan ISIS di provinsi Latakia, dan mengancurkan gudang senjata ISIS di wilayah yang sama.

"Serangan udara yang kami lakukan telah membuat para teroris ketakutan, dan melarikan diri dari Suriah," sambungnya.

Dalam kurun waktu 24 jam terakhir, Rusia setidaknya sudah melakukan 33 kali serangan. Serangan ini menargetkan 49 basis ISIS di wilayah Idlib, Latakia, Damaskus, Aleppo, dan Hama.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4721 seconds (0.1#10.140)