Wilayah Utara Iran Dihujani Meteor

Sabtu, 01 Agustus 2015 - 21:58 WIB
Wilayah Utara Iran Dihujani Meteor
Wilayah Utara Iran Dihujani Meteor
A A A
TEHERAN - Pemerintah Iran menyatakan, beberapa meteor yang melintasi orbit bumi telah memasuki atmosfir dan menghantam wilayah mereka. Wilayah yang menjadi korban hujan meteor tersebut berada di utara Iran.

"Meteor tersebut menghantam wilayah Avaj di Provinsi Qazvin, semalam," kata Direktur Qazvin Crisis Management Staf, seperti diberitakan kantor berita Mehr yang dilansir Kazinform pada Sabtu (1/8/2015).

Konfirmasi adanya serbuah batu-batu luar angkasa itu juga diungkap oleh beberapa Kepala Daerah di provinsi tersebut. "Beberapa serpihan kecil meteor juga dilaporkan Eshtehard, Arsalan Qasemi, dan wilayah lainnya di Boeen Zahra," kata pemerintah setempat dalam sebuah pernyataan.

Sementara itu Kepala Daerah di wilayah Takestan, masih di Provinsi Qazvin dilaporkan sejumlah warga melihat ada beberapa meteor yang melintas. Namun, menurut otoritas setempat, belum ada laporan adanya meteor yang jatuh di wilayah tersebut.

"Beberapa warga kami melihat adanya meteor yang lewat, tapi kami belum mendapatkan laporan adanya meteor yang jatuh di seluruh distrik yang berada di wilayah kami," ucap pihak pemerintah Takestan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4820 seconds (0.1#10.140)