Blunder, 2 Pentolan ISIS Tewas Kena Bom Mereka Sendiri

Kamis, 23 Juli 2015 - 12:01 WIB
Blunder, 2 Pentolan...
Blunder, 2 Pentolan ISIS Tewas Kena Bom Mereka Sendiri
A A A
MOSUL - Dua komandan senior ISIS tewas terkena ledakan bom yang ditanam kelompok itu sendiri di pinggir jalan, kawasan Mosul, Irak. Dua pentolan ISIS korban aksi blunder kelompok radikal tersebut adalah Abu Malik dan Abu Abdul Aziz.

Insiden itu diungkap kelompok Kurdi Peshmerga. Ali Hussain, seorang komandan ISIS di Mekhmour, lokasi di mana insiden itu terjadi membenarkan kejadian itu kepada Rudraw.


Saya telah memerintahkan tentara ISIS menanam (bom) dalam pertempuran sebelumnya di Desa Kharbadan untuk ditargetkan pada Peshmerga, tapi yang sebaliknya terjadi, menewaskan dua pemimpin lokal kelompok (ISIS) di garis depan,” katanya.

“Salah satu emir yang terbunuh adalah administrator kelompok di wilayah yang bernama Abu Malik, dan yang lain bernama Abu abdul-Aziz,” lanjut dia, yang dikutip Daily Mirror, Rabu malam (22/7/2015).

Seorang komandan Peshmerga yang menolak diidentifikasi mengatakan, bom meledak pada saat beberapa anggota ISIS berkonvoi di jalan. Kelompok ISIS di Mekhmour, sebelah tenggara Mosul, Irak, pada awal bulan ini juga jadi bulan-bulanan serangan koalisi internasional yang dipimpin Amerika Serikat (AS).

Laporan tewasnya dua komandan senior kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) ini muncul beberapa hari setelah militan ISIS melansir gambar ayam yang dililitkan bahan peledak. Gambar itu memicu spekulasi dari para analis kontra-terorisme bahwa ISIS mulai menggunakan hewan untuk aksi bom bunuh diri.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0965 seconds (0.1#10.140)