Dubes Inggris: Indonesia Penting Bagi Kami

Senin, 15 Juni 2015 - 22:26 WIB
Dubes Inggris: Indonesia Penting Bagi Kami
Dubes Inggris: Indonesia Penting Bagi Kami
A A A
JAKARTA - Duta Besar Inggris untuk Indonesia, ASEAN dan Timor Leste Moazzam Malik mengatakan, Indonesia adalah salah satu mitra yang penting di mata Pemerintah Inggris. Menurutnya, Indonesia memiliki potensi yang sangat besar, dan memiliki masa depan yang cerah.

"Menurut pemerintah saya, Indonesia adalah salah satu negara yang punya potensi yang sangat tinggi, perekonomian yang berhasil, walaupun angka pertumbuhan sedikit turun. Tetapi, banyak potensi untuk masa depan, karena ini adalah negara yang demokratis, negara yang toleran, dan negara yang mayoritas penduduknya beragama Islam," kata Mozzam pada Senin (15/6/2015).

Berbicara di sela-sela perayaan ulang tahun Ratu Elizabeth ke-II di Jakarta, Moazzam mengatakan, dengan berbagai kelebihan yang dimiliki, maka menjadikan Indonesia sebagai negara yang unik. Tidak ada negara lain, menurut Moazzam yang sama seperti Indonesia.

"Jadi, mungkin tidak ada negara yang sama dengan Indonesia, di seluruh dunia. Jadi, intruksi dari pemerintah saya sangat jelas, memperdalam dan mempererat hubungan dengan Indonesia, karena ini penting untuk masa depan kami di Inggris, dan untuk masa depan Indonesia juga," sambungnya.

"Jadi, moto saya adalah bekerja bersama, berhasil bersama," pungkas Dubes Muslim pertama Inggris untuk Indonesia tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6389 seconds (0.1#10.140)