Bawa 458 Orang, Kapal Feri Tenggelam di China

Selasa, 02 Juni 2015 - 09:56 WIB
Bawa 458 Orang, Kapal Feri Tenggelam di China
Bawa 458 Orang, Kapal Feri Tenggelam di China
A A A
SHANGHAI - Sebuah kapal feri penumpang yang membawa 458 orang, tenggelam di Sungai Yangtze Senin malam. Dari ratusan orang yang kebanyakan turis lansia, baru 20 oeang yang telah diselamatkan.

Presiden China, Xi Jinping, telah memerintahkan upaya penyelematan secara keras. Kantor berita Xinhua, pada Selasa (2/6/2015) melaporkan, cuaca di lokasi buruk dan membuat upaya penyelamatan menjadi sulit.

Perdana Menteri China, Li Keqiang telah menuju ke lokasi kecelakaan di Provinsi Hubei. Menurut pihak Administrasi Navigasi Sungai Yangtze, orang-orang yang telah diselamatkan antara lain kapten dan insinyur kapal. Kapal feri itu tenggelam setelah sebelumnya tehempas oleh terjangan angin topan.

Stasiun radio pemerintah China melaporkan bahwa, kapal tenggelam dalam waktu sekitar dua menit.”Tidak ada panggilan darurat telah diterbitkan. Sekitar 20 orang telah diselamatkan,” tulis kantor berita Xinhua.

Media China lainnya, Daily Hubei, melaporkan bahwa, kapal itu kini dalam posisi terbalik dan lambung kapal masih terlihat di permukaan sungai. Kedalaman air sungai dilaporkan sekitar 15 meter.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3200 seconds (0.1#10.140)