Horor, Hawa Panas India Sudah Renggut 1.826 Orang

Jum'at, 29 Mei 2015 - 13:09 WIB
Horor, Hawa Panas India Sudah Renggut 1.826 Orang
Horor, Hawa Panas India Sudah Renggut 1.826 Orang
A A A
NEW DELHI - Gelombang hawa panas yang melanda India semakin horor. Hingga hari ini (29/5/2015), korban tewas akibat sengatan cuaca panas itu telah mencapai 1.826 orang.

Kondisi terparah terjadi di wilayah Andhra Pradesh dan Telangana.Di Andhra Pradesh, korban tewas pada hari ini naik menjadi 1.334 orang atau bertambah 314 orang dari kemarin.

Di Telangana, korban tewas mencapai 440 orang. Di Odisha, sebanyak 43 orang tewas, kemudian di Gujarat ada tujuh orang tewas dan di Delhi gelombang panas menewaskan dua orang. (Baca juga: Gelombang Panas di India Terus Memakan Korban)

Departemen Manajemen Bencana wilayah setempat memperingatkan kelanjutan dari dampak gelombang panas selama dua hari ke depan. ”Sesuai informasi yang tersedia, jumlah korban telah meningkat menjadi 440,” kata seorang pejabat senior di Departemen Manajemen Bencana di Hyderabad, Telangana, seperti dilansir DNA India.

Menurut Departemen Meteorologi India, gelombang panas melanda banyak wilayah. Kondisi terparah antara lain di alami wilayah Distrik Adilabad, Nizamabad, Karimnagar, Warangal, Khammam, Mahabubnagar dan Nalgonda.

Akibat gelombang panas itu, suhu di berbagai wilayah di India bisa mencapai 47 derajat Celsius. Sedangkan pada malam hari, turun menjadi 30 derajat Celsius.

Pemerintah India sedang berusaha untuk membangun poska-poska bantuan di wilayah yang paling parah terdampak hawa panas ini. Dalam posko tersebut, pemerintah India akan menyediakan air baik untuk minum dan mandi, dan juga susu.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6112 seconds (0.1#10.140)