Merkel: Kunjungan ke Rusia Penting!

Minggu, 03 Mei 2015 - 17:41 WIB
Merkel: Kunjungan ke Rusia Penting!
Merkel: Kunjungan ke Rusia Penting!
A A A
BERLIN - Di tengah semakin banyaknya pemimpin Eropa yang memastikan diri tidak akan hadir dalam peringatan Perang Dunia II di Rusia, Kanselir Jerman Angela Merkel justru melakukan hal sebaliknya. Menurutnya, kunjungan ke Rusia merupakan hal yang sangat penting, dan harus dilakukan.

"Bagi saya, sebagai contoh perjalanan pada tanggal 10 Mei nanti ke Rusia adalah hal yang sangat penting. Walaupun saat ini kami memiliki pandangan yang sangat berbeda dengan beberapa isu di dunia, termasuk mengenai Ukraina," kata Merkel dalam sebuah pernyataan.

Menurut Merkel, sepeti dilansir Itar-tass pada Minggu (3/5/2015), perbedaan pandangan yang ada saat ini tidak bisa dijadikan alasan untuk tak menghadiri acara penghormatan kepada para prajurit yang tewas dalam Perang Dunia II.

"Namun, meskipun adanya perbedaan ini, penting untuk meletakkan karangan bunga di atas makam prajurit tak dikenal, bersama-sama dengan Presiden Rusia pada 10 Mei untuk menghormati memori dari jutaan korban. Dimana Jerman turut bertanggung jawab atas apa yang terjadi pada Perang Dunia II," sambungnya.

Selain menghadiri peringatan Perang Dunia II, Merkel juga dijadwalkan akan melakukan pertemuan bilateral dengan Vladimir Putin. Menurut juru bicara Kremlin, Dmytri Peskov, kedua pemimpin akan membicarakan beberapa isu penting di dunia, tapi dirinya enggan memberikan detail lebih lanjut mengenai apa yang akan dibahas dalam pertemuan kedua pemimpin tersebut.

Peskov hanya mengatakan, paska melakukan pertemuan tersebut, kedua pemimpin diharapkan akan memberikan pernyataan bersama menganai apa yang dibahas dalam pertemuan keduanya kelak.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3683 seconds (0.1#10.140)