WNI Turut Terkena Imbas Gempa Nepal

Minggu, 26 April 2015 - 14:18 WIB
WNI Turut Terkena Imbas Gempa Nepal
WNI Turut Terkena Imbas Gempa Nepal
A A A
JAKARTA - Sejumlah Warga negara Indonesia (WNI) dikabarkan turut terkena imbas dari gempa dahsyat yang melanda Nepal, kemarin. Kementerian Luar Negeri Indonesia (Kemlu) mengaku terus berusaha untuk menghubungi para WNI yang saat ini berada di Nepal.

"Kemlu terus berkoordinasi dengan Kedutaan Besar Indonesia (KBRI) di Dhaka untuk memantau kondisi WNI di Nepal," ucap Kemlu dalam Twitter mereka pada Minggu (26/4/2015).

Kemlu juga menyatakan, akibat jalur komunikasi yang masih belum stabil, KBRI baru bisa menghubungi beberapa WNI di Nepal.

"KBRI Dhaka berhasil menghubungi beberapa WNI di Nepal, jaringan komunikasi yang belum stabil menyulitkan upaya kontak," sambungnya.

Gempa sebesar 7,9 Skala Richter (SR) dikabarkan memakan lebih dari 800 orang korban jiwa. Gempa ini disebut-sebut sebagai gempa terbesar yang pernah melanda Nepal, dimana gempa ini juga berdampak di India dan Bangladesh.

Bencana besar itu juga memutus jalur transportasi dan komunikasi. ”Kami benar-benar terputus dari akses sebagian besar di negara kami," kata Ram Narayan Pandey, pejabat dari Otoritas Manajemen Bencana Nepal.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4483 seconds (0.1#10.140)