Gempa Nepal Renggut Ratusan Nyawa, RI Ucapkan Duka Cita

Sabtu, 25 April 2015 - 19:16 WIB
Gempa Nepal Renggut Ratusan Nyawa, RI Ucapkan Duka Cita
Gempa Nepal Renggut Ratusan Nyawa, RI Ucapkan Duka Cita
A A A
JAKARTA - Pemerintah Indonesia ikut berbelasungkawa atas musibah gempa besar yang melanda Nepal. Kementerian Dalam Negeri Nepal mengklaim korban tewas akibat gempa bumi 7,9 Skala Richter (SR) pada Sabtu (25/4/2015) telah mencapai 688 jiwa.

“Pemerintah RI sampaikan duka cita mendalam atas korban jiwa gempa besar di Nepal,” demikian ucapan duka cita pemerintah Indonesia melalui Kementerian Luar Negeri (Kemlu) di akun Twitter-nya.

Kemlu belum menerima informasi, apakah ada Warga Negara Indonesia (WNI) yang jadi korban jiwa atau tidak. Kemlu akan melakukan pengecekan untuk mencari informasi tentang hal itu.

Pencarian informasi tentang ada tidaknya WNI yang jadi korban jiwa dalam gempa besar di Nepal kemungkinan mengalami kendala, mengingat Indonesia tidak memiliki Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Nepal.

Seorang pejabat pariwisata di Nepal, Gyanendra Shresta, mengatakan Kamp Pendakian Gunung Everest sudah terkena dampak gempa.”Jumlah korban bisa naik, mungkin termasuk orang asing,” katanya, seperti dikutip Reuters.

Bencana besar itu juga memutus jalur transportasi dan komunikasi. ”Kami benar-benar terputus dari akses sebagian besar di negara kami," kata Ram Narayan Pandey, pejabat dari Otoritas Manajemen Bencana Nepal.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5562 seconds (0.1#10.140)