Wakil Kim Jong-un Dipastikan Ikut KAA di Bandung

Kamis, 23 April 2015 - 19:00 WIB
Wakil Kim Jong-un Dipastikan Ikut KAA di Bandung
Wakil Kim Jong-un Dipastikan Ikut KAA di Bandung
A A A
JAKARTA - Pemimpin Parlemen Korea Utara (Korut) Kim Jong-nam yang mewakili pemimpin Korut Kim Jong-un dalam Konferensi Asia Afrika (KAA) 2015, dipastikan ikut agenda KAA di Bandung, besok.

Kepastian ini muncul setelah Jong-nam melakukan pertemuan singkat dengan Presiden Indonesia, Joko Widodo (Jokowi).

“Pembicaraan bilateral Kim Jong-nam dengan Presiden Jokowi tidak ada, karena waktu pertemuan yang sangat singkat. Namun, ia akan hadir dalam acara historical walk di Bandung,” ucap juru bicara Kementerian Luar Negeri, Arrmanatha Nassir kepada wartawan, Kamis (23/4/2015).

Kim Jong-nam akan bergabung bersama dengan Presiden China, Xi Jinping dan Perdana Menteri Malaysia, Najib Razak, yang sudah terlebih dahulu memastikan menghadiri KAA di Kota Kembang itu.

Sementara itu, terkait hasil pertemuan Jokowi dengan Jong-nam, Arrmanatha memastikan tidak ada banyak hal yang dibahas, karena minimnya waktu. Menurtnya, Jokowi dan Kim Jong-nam hanya membahas pengembangan kerja sama selatan-selatan.

“Lebih kepada bagaimana kita bisa menggerakkan kerja sama selatan-selatan yang saling menguntungkan. Presiden Jokowi sangat senang Korut bisa hadir,” ujarnya.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4293 seconds (0.1#10.140)