Di KAA, Indonesia dan Nigeria Ingin Lawan Terorisme

Selasa, 21 April 2015 - 17:33 WIB
Di KAA, Indonesia dan Nigeria Ingin Lawan Terorisme
Di KAA, Indonesia dan Nigeria Ingin Lawan Terorisme
A A A
JAKARTA - Di sela-sela Konferensi Asia-Afrika (KAA), Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Nigeria ingin menjalin kerja sama melawan terorisme. Rencana itu sudah dibahas dalam pertemuan antara Menteri Luar Negeri (Menlu) Indonesia, Retno Marsudi dan Menlu Nigeria, Aminu Wali.

"Kami juga membahas kelanjutan kerja sama kontra-terorisme karena kami sudah menyiapkan kerja sama dalam melawan terorisme," ucap Retno, Selasa (21/4/2015).

Retno menyatakan, Indonesia sudah menyerahkan sebuah dokumen terkait kerja sama kontra-terorisme tersebut. "Kami menanti tanggapan dari Nigeria mengenai draf dari Indonesia dalam penanggulangan terorisme," ucapnya.

Selain membahas mengenai kerja sama kontra-terorisme, kedua Menlu juga membahas kerja sama ekonomi dan pendidikan. Soal perang terhadap kejahatan transnasional seperti narkoba tak luput dibahas kedua Menlu itu.

"Tentu saja, kami juga sepakat untuk mengimplementasikan untuk memperkuat kerja sama dalam memerangi peredaran narkoba karena kami sudah punya rencana aksi yang ditandatangani pada 2013," ujarnya.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3787 seconds (0.1#10.140)