Bus PBB di Somalia Dihantam Bom, 9 Tewas

Senin, 20 April 2015 - 16:01 WIB
Bus PBB di Somalia Dihantam Bom, 9 Tewas
Bus PBB di Somalia Dihantam Bom, 9 Tewas
A A A
GAROWE - Sebuah serangan bom menghantam bus yang membawa pekerja PBB saat perjalanan menuju ke markas mereka di Garowe, Somalia. Sembilan orang tewas dalam ledakan bom pada Senin (20/4/2015).

Perwira polisi setempat, Mohamed Abdi, menduga serangan bom itu dilakukan militan kelompok al-Shabaab. ”Sebuah ledakan menghantam bus yang membawa pekerja ke kantor PBB. Setidaknya sembilan orang tewas,” katanya kepada Reuters.

Gambar dampak ledakan bom itu telah disebar di media sosial. Sejumlah foto menunjukkan kendaraan minivan putih yang terkena percikan darah korban. Selain itu ada pula jendela dan atap kendaraan yang hancur akibat terkena ledakan.

Nicholas Kay, Perwakilan Khusus PBB untuk Somalia, mengutuk serangan itu, melalui Twitter.”Saya terkejut dan ngeri atas hilangnya nyawa,” tulis dia.

Meski dicurigai, al-Shabaab belum mengklaim bertanggung jawab atas serangan bom itu. Kelompok radikal itu telah melancarkan beberapa serangan terhadap pejabat PBB di Somalia dalam beberapa tahun terakhir.

Serangan yang paling sering terjadi adalah di Ibu Kota Mogadishu, di mana PBB telah membantu pemerintah yang didukung Barat untuk kembali membangun Somalia yang hancur akibat perang selama 20 tahun.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3132 seconds (0.1#10.140)