HOT NEWS: Dortmund Akhirnya Temukan Pengganti Klopp

Minggu, 19 April 2015 - 20:13 WIB
HOT NEWS: Dortmund Akhirnya Temukan Pengganti Klopp
HOT NEWS: Dortmund Akhirnya Temukan Pengganti Klopp
A A A
DORTMUND - Borussia Dortmund akhirnya telah menemukan sosok anyar yang akan menggantikan Jurgen Klopp di bangku kepelatihan. Setelah dikejutkan dengan penunduran diri Klopp di awal pekan, lewat situs resminya, Dortmund akhirnya menujuk mantan pelatih Mainz, Thomas Tuchel untuk duduk sebagai pelatih kepala.

''Pemegang delapan gelar Liga Jerman, Borussia Dortmund telah menunjuk Thomas Tuchel sebagai pelatih baru per tanggal 1 Juli 2015. Pelatih berusia 41 tahun tersebut telah menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun,'' tulis situs resmi Borussia Dortmund.

Namun bagi sebagian kalangan, hal ini dirasa cukup mengejutkan. Pasalnya, Tuchel yang melatih Mainz sejak tahun 2009, dianggap belum punya cukup pengalaman untuk menangani Borussia Dortmund yang merupakan tim dengan nama besar di lvel kompetisi Liga Jerman.

Sepanjang karir kepelatihannya, Tuchel bahkan hanya bisa memenangkan 89 laga dari total 216 pertandingan yang dilakoninya. Hal ini jelas bukan catatan yang memebanggakan bagi seorang pelatih yang musim depan akan duduk sebagai pelatih salah satu raksasa klub Bundesliga Jerman.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6694 seconds (0.1#10.140)