Dua WNI Dipancung Saudi, Prancis Ikut Prihatin

Jum'at, 17 April 2015 - 17:01 WIB
Dua WNI Dipancung Saudi, Prancis Ikut Prihatin
Dua WNI Dipancung Saudi, Prancis Ikut Prihatin
A A A
JAKARTA - Pemerintah Prancis, melalui Duta Besar mereka di Indonesia Corrine Breuze, turut prihatin atas eksekusi pancung yang dilakukan aparat Pemerintah Arab Saudi terhadap dua orang Warga Negara Indonesia (WNI).

"Pemerintah Prancis dengan sangat prihatin telah mendengar berita tentang eksekusi mati dua orang tenaga kerja Indonesia di Arab Saudi," ucap Breuze kala menemui wartawan di Jakarta, Jumat (17/4/2015).

Menurutnya, Pemerintah Prancis akan terus memberikan dukungan kepada Pemerintah Indonesia di tengah suasan duka seperti saat ini. Breuze juga kembali menyebut pihaknya akan senantiasa menentang eksekusi mati, baik yang dilakukan Saudi atau pun di Indonesia.

"Prancis berdiri di samping pemerintah dan masyarakat Indonesia dalam situasi sulit ini. Prancis menentang hukuman mati di mana saja dan dalam keadaan apapun," ucap diplomat senior Prancis tersebut.

Dua WNI yang dieksekusi aparat Saudi adalah Siti Zaenab asal Bangkalan, Madura dan Karni binti Medi Tarsim, asal Brebes, Jawa Tengah. Eksekusi keduanya dilakukan hanya berselang 72 jam, di mana Siti Zaenab dieksekusi pada Selasa, sedangkan Karni pada Kamis pagi.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3300 seconds (0.1#10.140)