PM India Dipastikan Absen di KAA

Jum'at, 10 April 2015 - 22:06 WIB
PM India Dipastikan Absen di KAA
PM India Dipastikan Absen di KAA
A A A
JAKARTA - Perdana Menteri (PM) India, Narendra Modi, salah satu Kepala Negara yang paling ditunggu kehadiraannya di Konfrensi Asia Afrika (KAA), dipastikan absen. Menurut Duta Besar India untuk Indonesia, Gurjit Singh, ada urusan dalam negeri yang tidak bisa ditinggalkan Modi.

"PM Modi tidak bisa hadir (di KAA) karena bertepatan dengan sidang Parlemen, yang dimulai pada tanggal 20 April, yang membahas mengenai anggaran kami, jadi kami pikir dia tidak akan bisa datang," ucap Singh pada Kamis (10/4/2015).

Namun, Singh memastikan negaranya tetap akan mengirimkan utusan ke Indonesia, untuk menghadiri KAA. "Kami akan mengirimkan pewakilan tingkat tinggi, yakni Menteri Luar Negeri kami," ucapnya.

"Untuk di forum bisnis KAA, kami juga akan mengirimkan Menteri yang akan mewakili PM Modi," lanjutnya. Dirinya juga mengatakan, selain beberapa Menteri, wakil PM juga kemungkinkan akan datang ke Indonesia.

"Kami memiliki utusan khusus, wakil PM akan datang dan membawa pesan khusus dari PM kami kepada Presiden Joko Widodo," pungkasnya. Singh juga menegaskan, negaranya sangat mendukung penuh pagelaran KAA yang akan berlangsung di Jakarta dan Bandung, dari tanggal 18 hingga 24 April 2015.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3424 seconds (0.1#10.140)