Helikopter Meledak, 6 Tamu Pernikahan Putri PM Malaysia Tewas

Minggu, 05 April 2015 - 12:10 WIB
Helikopter Meledak, 6 Tamu Pernikahan Putri PM Malaysia Tewas
Helikopter Meledak, 6 Tamu Pernikahan Putri PM Malaysia Tewas
A A A
KUALA LUMPUR - Helikopter yang membawa tamu pernikahan putri Perdana Menteri (PM) Malaysia Najib Razak meledak di udara dan jatuh, semalam. Enam orang tewas dalam kecelakaan helikopter itu.

Para pejabat Malaysia pada Minggu (5/4/2015) mengatakan, kepala staf PM Malaysia, Azlin Alias dan mantan Duta Besar Malaysia untuk Amerika Serikat, Jamaluddin Jarjis, merupakan dua di antara enam korban tewas.

Saksi mengatakan kepada kantor berita Bernama, bahwa mereka melihat helikopter meledak di udara sebelum jatuh ke tanah di Kota Semenyih, di luar Kuala Lumpur pada Sabtu malam. Kantor PM Malaysia, mengatakan helikopter itu membawa tamu pulang dari resepsi pernikahan putri Najib.

Penyidik berjanji menyelidiki insiden mematikan itu. ”Kami telah kehilangan dua tokoh yang telah memberikan kontribusi besar kepada pemerintah, partai dan negara dalam tragedi ini,” tulis Bernama mengutip pernyataan PM Najib. Mendengar laporan kecelakaan helikopter itu, Najib dilaporkan menangis.

Najib mengatakan Jamaluddin telah memainkan peran penting dalam membangun hubungan dekat antara Malaysia dan Amerika Serikat. Jamaluddin juga anggota senior United Malaysia National Organisation (UMNO).

“Kepergiannya merupakan tragedi besar bagi saya dan saya sangat sedih oleh apa yang telah terjadi,” ujar Najib. Empat orang lainnya yang tewas telah diidentifikasi. Mereka adalah pengusaha Tan
Huat Seang, pilot, co-pilot helikopter dan seorang pengawal. Semua jenazah korban ditemukan di antara puing-puing helikopter.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4099 seconds (0.1#10.140)