ISIS Serbu dan Bantai Warga Desa di Suriah

Selasa, 31 Maret 2015 - 18:51 WIB
ISIS Serbu dan Bantai Warga Desa di Suriah
ISIS Serbu dan Bantai Warga Desa di Suriah
A A A
DAMASCUS - Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia melaporkan, ISIS kembali melakukan serangan terhadap sebuah desa di wilayah Hama, semalam. ISIS juga membantai puluhan warga warga desa tersebut.

Observatorium mengatakan, sedikitnya 30 orang tewas dalam serangan terbaru yang dilakukan oleh kelompok radikal tersebut. "Sekitar 30 orang tewas, termasuk satu keluarga yang dibunuh dan dibakar oleh ISIS," ucap kepala Observatorium Rami Abdulrahman dalam sebuah pernyatan.

Para korban, lanjut Abdulrahman seperti dilansir Channel News Asia pada Selasa (31/3/2015), adalah para penganut ajaran Alawi dan Ismailiyah, dua aliran yang dianggap sesat oleh kelompok pimpinan Abu Bakar al-Baghdadi tersebut. "ISIS mengincar kaum Sunni, Alawi dan Ismailiyah," ucapnya.

Serangan ini dikonfirmasi oleh pihak militer Suriah, yang menyatakan mendapati laporan bahwa ISIS melancarkan serangan ke Mabouja yang berlokasi 200 Km dari Raqqa. Namun, berbeda dengan Observarium, militer Suriah menyatakan masih belum tahu berapa banyak korban yang jatuh dalam serangan itu.

ISIS sendiri saat ini sedang berusaha kembali menduduki beberapa desa yang sudah berhasil direbut kembali oleh pasukan Suriah dan pasukan Kurdi. Kelompok radikal itu disebut-sebut memang tengah mengalami krisis paska semakin banyaknya wilayah yang sebelumnya mereka duduki, baik di Irak ataupun Suriah, lepas dari pelukan mereka.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3590 seconds (0.1#10.140)