Kamp Pengungsi Dibom, Yaman Salahkan Houthi

Senin, 30 Maret 2015 - 22:43 WIB
Kamp Pengungsi Dibom, Yaman Salahkan Houthi
Kamp Pengungsi Dibom, Yaman Salahkan Houthi
A A A
RIYADH - Menteri Luar Negeri Yaman, Riyadh Yasin menyalahkan pemberontak Houhti atas insiden serangan yang menimpa kamp pengungsi Marzak di wilayah Haradh, Yaman utara. Tak kurang dari 45 orang dilaporan tewas, meningkat drastis dari laporan sebelumnya yang menyebut 21 orang tewas dalam insiden itu.

Berbicara saat menemui awak media di ibukota Arab Saudi, Riyadh, seperti dilansir Reuters pada Senin (30/3/2015), Yasin juga membantah bahwa pasukan koalisi Teluklah yang melakukan serangan terhadap kamp pengungsi tersebut.

"Insiden yang menimpa kamp Marzak bukan dilakukan oleh pasukan koalisi pimpinan Saudi, tetapi itu adalah serangan yang dilakukan kelompok Houthi," ucap Yassin dalam sebuah pernyataan.

Sebelumnya diberitakan, seorang pejabat bantuan kemanusiaan Yaman dalam kondisi anonim mengatakan pada Reuters, serangan itu adalah serangan salah sasaran. Pesawat koalisi sejatinya menargetkan beberapa instalasi militer yang berada di dekat kamp pengungsian,

Di kesempatan yang sama, Yasin turut mengatakan, bahwa pihaknya tidak pernah melakukan kontak dengan pihak Houthi semenjak serangan terhadap kelompok itu dimulai pada pekan lalu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4402 seconds (0.1#10.140)