Suriah: Rusia Penyeimbang Dunia

Senin, 30 Maret 2015 - 18:25 WIB
Suriah: Rusia Penyeimbang Dunia
Suriah: Rusia Penyeimbang Dunia
A A A
DAMASCUS - Presiden Suriah Bashar al-Assad melemparkan pujian setinggi langit pada sekutun mereka, Rusia. Assad menilai Rusia adalah negara yang berusaha untuk membawa keseimbangan pada dunia, salah satunya adalah dengan memberikan bantuan dalam penyelesaian konflik di Suriah.

"Moskow sudah pasti menginginkan adanya keseimbangan di dunia ini. Apa yang mereka lakukan bukan hanya untuk dan tentang Suriah, ini tentang masa depan dunia," ucap Assad dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Itar-tass pada Senin (30/3/2015).

Ketika disinggung apakah Rusia mengajukan syarat tertentu ketika hendak memberikan bantuan pada Suriah, Assad dengan tegas menyatakan bahwa Negeri Beruang Merah itu tidak mengajukan apapun, "mereka tidak meminta apapun pada kami," ucapnya.

"Tidak ada sama sekali, itu sekali lagi saya tegaskan mereka (Rusia) melakukan hal ini bukan hanya untuk Suriah, tapi juga untuk dunia. Rusia mencoba menyelesaikan konflik di wilayah kami, karena dalam pandangan mereka stabilitas Suriah bisa mendukung stabilitas dunia, dan itu penting bagi mereka," tambahnya.

Selain Suriah, Assad juga memberikan pujian terhadap sekutunya lainnya, yakni Iran. Dalam pandanganya, Iran tidak jauh berbeda dengan Rusia, negara tersebut sama-sama berusaha untuk membantu menyelesaikan konflik di Suriah, semata-semata untuk menjaga stabilitas di kawasan Timur Tengah.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3959 seconds (0.1#10.140)