Saudi: Tak Ada Tempat Aman bagi Houthi di Yaman

Senin, 30 Maret 2015 - 09:31 WIB
Saudi: Tak Ada Tempat Aman bagi Houthi di Yaman
Saudi: Tak Ada Tempat Aman bagi Houthi di Yaman
A A A
RIYADH - Militer Arab Saudi yang memimpin koalisi Teluk dalam agresi militer di Yaman menyatakan, bahwa tidak ada tempat aman bagi milisi Houthi di Yaman. Pada agresi hari keempat kemarin, koalisi Teluk membombardir pasokan rudal balistik milisi oposisi Houthi.

Hal itu disampaikan juru bicara militer Saudi, Brigadir Jenderal Ahmed Asseri.”Tugas sedang dijalankan untuk menghancurkan pasokan rudal balistik yang tersisa, terutama yang mobile,” katanya seperti dilaporkan kantor berita Saudi Press Agency (SPA). (Baca juga: Saudi dan 9 Negara Takkan Berhenti Bombardir Yaman)

“Data intelijen sedang diberikan untuk menentukan lokasi dari mesin-mesin (rudal) yang disembunyikan oleh milisi Houthi di dalam rumah dan daerah pemukiman,” lanjut Jenderal Asseri. Dia menegaskan, pesawat-pesawat jet tempur koalisi Teluk terus menargetkan pertahanan udara Yaman yang dikuasai milisi Houthi.

”(Sejumlah pesawat jet) siaga sekitar jam di seluruh Yaman untuk mencegah penumpukan milisi Houthi,” ujar Asseri yang dilansir Al Arabiya, Senin (30/3/2015). Dia mengklaim, bahwa koalisi tetap waspada untuk melindungi kehidupan rakyat sipil dan infrastruktur di Yaman.

“Tidak akan ada tempat yang aman untuk Houthi,” imbuh sumpah Asseri yang menambahkan, bahwa serangan udara untuk menekan milisi Houthi tidak akan berhenti di wilayah Yaman utara.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6736 seconds (0.1#10.140)