Presiden Yaman Dikabarkan Coba Kabur ke Oman

Kamis, 26 Maret 2015 - 18:56 WIB
Presiden Yaman Dikabarkan Coba Kabur ke Oman
Presiden Yaman Dikabarkan Coba Kabur ke Oman
A A A
ADEN - Di tengah serangan bertubi-tubi yang dilakukan oleh Arab Saudi berserta sekutunya terhadap pemberontak Houthi di Yaman, sebuah kabar tidak mengenakan muncul ke permukaan. Presiden Yaman, Abed Rabbo Mansour Hadi yang meminta adanya serangan itu dikabarkan mencoba kabur dari negaranya.

Hadi dikabarkan mencoba melarikan diri ke wilayah Oman dan kabar ini mendapat pembenaran dari petugas perbatasan Oman dan Yaman. Namun, menurut petugas penjaga perbatasan tersebut, pihaknya tidak memberikan izin kepada Hadi untuk menyebrang.

"Presiden Hadi telah kembali ke Yaman setelah ditolak masuk ke wilayah Kesultanan Oman," ucap petugas perbatasan Oman dalam kondisi anomin, seperti dilansir Russia Today pada Kamis (26/3/2015).

Sementara itu, seorang sumber yang dekat dengan Hadi mengatakan kepada Sputnik, bahwa setelah ditolak masuk ke Oman, Hadi langsung bertolak ke kota Al Mukalla di Yaman tengah dan sedang merencanakan perjalanan ke Arab Saudi.

Pemerintah Yaman sendiri langsung membantah kabar mengenai kaburnya Hadi, baik ke Oman ataupun ke Arab Saudi. Menurut sumber pemerintah, Hadi saat ini masih berada di Kota Aden yang berada di Yaman selatan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3201 seconds (0.1#10.140)