Al-Nusra Tembak Jatuh Helikopter Militer Suriah

Senin, 23 Maret 2015 - 18:47 WIB
Al-Nusra Tembak Jatuh Helikopter Militer Suriah
Al-Nusra Tembak Jatuh Helikopter Militer Suriah
A A A
JABAL AL ZAWIYA - Kelompok pemberontak Suriah, Front Al Nusra dilaporkan menembak jatuh sebuah helikopter milik pemerintah Suriah yang melintas di atas wilayah mereka. Helikopter itu diketahui membawa lima orang penumpang.

Menurut Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia, dari kelima orang tersebut, al-Nusra hanya menawan empat diantaranya. Sementara itu, satu orang lainnya telah dieksekusi oleh kelompok yang ingin melengserkan rezim Bashar al-Assad tersebut.

"Empat orang kru tertangkap oleh pemberontak dan orang kelima terbunuh oleh kelompok bersenjata di desa tetangga," ucap Kepala Observatorium, Rami Abdel Rahman, seperti dilansir Telegraph pada Senin (23/3/2015).

Al-Nusra sendiri langsung merilis foto-foto penangkapan empat orang yang diduga anggota pasukan pemerintah Suriah tersebut di akun Twitter mereka. “Pilot helikopter berada di tangan para jihadis. Sang pilot diperban dengan latar belakang bendera Front Al Nusra," bunyi keterangan foto yang dirlis al-Nusra.

Kelompok itu menyatakan, aksi ini merupakan balas dendam atas tindakan pemerintah Suriah yang melakukan serangan dengan menggunakan gas klorin beberapa waktu lalu. Serangan itu menewaskan banyak warga sipil di wilayah pendudukan al-Nusra.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4737 seconds (0.1#10.140)