Korban Tewas Kereta Maut di India Capai 31 Jiwa

Sabtu, 21 Maret 2015 - 14:17 WIB
Korban Tewas Kereta Maut di India Capai 31 Jiwa
Korban Tewas Kereta Maut di India Capai 31 Jiwa
A A A
UTTAR PRADESH - Korban tewas kereta maut di Uttar Pradesh, India utara, hingga Sabtu (21/3/2015) bertambah jadi 31 orang. Tiga gerbong kereta Janata Ekspres itu anjlok atau tergelincir pada hari Jumat kemarin.

Sebelumnya polisi India menyatakan korban tewas sekitar belasan orang. Selain 31 orang tewas, sebanyak 50 orang lainnya terluka dalam tragedi itu. Tim penyelamat menggunakan alat pemotong untuk membelah gerbong-gerbong yang anjlok itu demi mengevakuasi para korban.

Juru bicara untuk kereta api, Ashiwni Srivastava, mengatakan, tim penyelamat sudah mengevakuasi 31 jenazah korban dari gerbong-gerbong yang anjlok. Tiga gebong kereta Janata Ekspres itu tergelincir dari relnya di dekat Desa Bachhrawan, di wilayah Uttar Pradesh.

Pejabat polisi setempat, Ram Murath Yadav, khawatir masih ada beberapa orang yang terperangkap di gerbong-gerbong yang anjlok. Penyebab anjlokya gerbong-gerbong kereta itu belum diketahui. Kementerian terkait mengaku sudah memerintahkan penyelidikan.

“Masinis kereta api selamat tanpa cedera dan sedang diinterogasi,” kata Srivastava, seperti dikutip Sky News. Kecelakaan kereta api sudah kerap terjadi di India. Moda ini jadi andalan rakyat India, di mana lebih dari 23 juta warga India menjadi penumpang kereta untuk menjalani rutinitas mereka.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3430 seconds (0.1#10.140)