Polisi Meksiko dan Geng Bersenjata Baku Tembak, 10 Tewas

Sabtu, 21 Maret 2015 - 11:03 WIB
Polisi Meksiko dan Geng Bersenjata Baku Tembak, 10 Tewas
Polisi Meksiko dan Geng Bersenjata Baku Tembak, 10 Tewas
A A A
OCOTLAN - Polisi militer Meksiko dan sekelompok geng bersenjata terlibat baku tembak di Ocotlan, negara bagian Jalisco, Meksiko. Sebanyak 10 orang tewas, di mana separuhnya adalah anggota polisi militer Meksiko.

Baku tembak bermula ketika kelompok geng bersenjata menyerang konvoi polisi. Insiden yang terjadi pada Kamis malam lalu itu dianggap sebagai salah satu serangan paling mematikan terhadap pasukan keamanan sejak Presiden Meksiko, Enrique Pena Nieto, berkuasa pada Desember 2012.

Komisi Kemanan Nasional Meksiko dalam sebuah pernyataan yang dirilis Reuters, Sabtu (21/3/2015) mengatakan, lima anggota polisi militer Meksiko atau Gendarmerie, tewas dalam baku tembak itu.

Sedangkan lima korban tewas lainnya adalah dua orang yang tidak ada hubungannya kelompok geng dan tiga tersangka anggota geng bersenjata.

Setelah baku tembak pecah, pasukan Gendarmerie melakukan patroli di wilayah tenggara Ibu Kota negara bagian Guadalajara.

Kelompok geng itu dalam aksinya menggunakan 10 kendaraan. Mereka menggunakan senapan bertenaga tinggi untuk menembaki polisi sebelumnya akhirnya dipukul mundur.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2987 seconds (0.1#10.140)