Mantan PM Australia Malcolm Fraser Meninggal

Jum'at, 20 Maret 2015 - 10:12 WIB
Mantan PM Australia Malcolm Fraser Meninggal
Mantan PM Australia Malcolm Fraser Meninggal
A A A
CANBERRA - Mantan Perdana Menteri (PM) Australia, John Malcolm Fraser meninggal di usia 84 tahun pada hari ini (20/3/2015). Selama ini, Fraser dikenal sebagai tokoh pembela hak asasi manusia.

”Hal ini dengan kesedihan mendalam,kami informasikan bahwa setelah sakit singkat John Malcolm Fraser meninggal dengan tenang pagi ini, 20 Maret 2015,” kata pihak kantor Fraser.

”Kami menghargai bahwa ini akan menjadi kejutan bagi semua orang yang tahu dan yang yang mencintai dia, tapi keluarga minta diikhlaskan,” lanjut pernyataan kantor Fraser.

Fraser yang merupakan politikus Partai Liberal, memulai karir politiknya sebagai pemimpin ke-22 Australia pada tahun 1975. Menurut news.com.au, selama berkusa, Fraser bekerja keras memangkas pengeluaran negara dan mengatur keuangan Australia dengan penuh tanggung jawab.

Fraser juga dikenal sebagai tokoh pembela hak asasi manusia. Dia kemudian digantikan politikus Partai Buruh, Bob Haw, pada tahun 1983. Dalam beberapa tahun terakhir, ia telah menjadi kritikus vokal dari Partai Liberal.

Beberapa waktu yang lalu, dia juga bergabung dengan para mantan PM Australia untuk meminta Indonesia mengampuni dua gembong narkoba Bali Nine, Myuran Sukumaran dan Andrew Chan.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3894 seconds (0.1#10.140)