Pura-pura Tewas, Turis Ini Selamat dalam Teror di Tunisia

Jum'at, 20 Maret 2015 - 09:49 WIB
Pura-pura Tewas, Turis Ini Selamat dalam Teror di Tunisia
Pura-pura Tewas, Turis Ini Selamat dalam Teror di Tunisia
A A A
TUNIS - Lantaran pura-pura tewas, seorang turis Prancis berhasil selamat dari teror berdarah di Museum Bardo di Kota Tunis, Tunisia. Turis bernama Maryline itu mengolesi tubuhnya dengan darah korban dan berpura-pura tewas.

Kisah itu dia ungkap kepada wartawan setelah teror berdarah selama tiga jam dengan korban tewas 23 orang itu berakhir kemarin. Kelompok ISIS mengklaim bertanggungjawab atas teror itu dan menyebut dua penyerang bersenjata sebagai ksatria. (Baca: Sebut Penyerang Kstaria, ISIS Biang Teror Berdarah di Tunisia)

Turis wanita Pancis itu, mengaku berada di dalam Museum Bardo, ketika dua pria bersenjata menyerbu gedung meusem. Sebelum berpura-pura tewas, Maryline sempat meringkuk di balik pilar bersama dengan turis lainnya yang ketakutan.

Maryline juga melihat seorang pria yang ada di depannya ditembak di bagian kepala. Pria itu, kata dia, mungkin bermaksud menyelamatkannya.

“Ada lubang besar di kepalanya. Tubuhnya tergelincir ke arah saya. Saya mengerti bahwa mungkin berkat orang ini saya masih hidup,” kata Maryline,seperti dikutip itv.com, Jumat (20/3/2015).

Maryline sendiri mengalami luka tembak di lutut ketika pelaku bersenjata menembak ke segala arah. “Jadi apa yang kita lakukan, karena kami takut para teroris akan kembali, maka kami mengolesi darah korban atas tubuh kita. Kita terluka, tapi hanya luka ringan,” ujarnya.

Teror berdarah itu menewaskan 23 orang, termasuk 20 turis asing. Dua penyerang juga sudah ditembak mati pasukan keamanan Tunisia.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4313 seconds (0.1#10.140)