Irak Yakin Kuasai Penuh Tirkit dalam 72 Jam

Minggu, 15 Maret 2015 - 14:16 WIB
Irak Yakin Kuasai Penuh Tirkit dalam 72 Jam
Irak Yakin Kuasai Penuh Tirkit dalam 72 Jam
A A A
TIKRIT - Pasukan gabungan Irak terus menerus menggempur posisi ISIS di wilayah Tikrit, dimana sudah sebagian besar wilayah tersebut berhasil kembali dikuasai oleh pasukan Irak. Pasukan Irak yakin, awal pekan mendatang mereka sudah akan berhasil menguasai kembali seluruh wilayah Tikrit.

"Kami akan membutuhkan waktu kurang dari 72 jam untuk bisa kembali merebut Tikrit dari tangan ISIS," ucap juru bicara pasukan gabungan Irak, Karim al-Nuri dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Al Arabiya, Minggu (15/3/2015).

Menurut Nuri, saat ini sisa-sisa pasukan ISIS di Tikrit sudah mulai terdesak ke pusat wilayah tersebut. "Mereka (ISIS) mencoba bersembunyi di pusat Tirkit, dimana pasukan kami sudah berhasil mengepung wilayah itu," imbuhnya.

Dirinya mengatakan, mungkin saat ini hanya tinggal tersisa 60 sampai 70 anggota ISIS yang masih bertahan di wilayah tersebut, setelah pasukan gabungan berhasil memukul mundur ISIS dari kota-kota kecil di wilayah tersebut.

"Saat ini kami sedang berusaha untuk membersihkan jalan menuju pusat Tikrit dari ranjau-ranjau darat yang ditanam oleh ISIS," tambahnya. Pasukan gabungan Irak sendiri terdiri dari polisi, tentara, pasukan Kurdi dan beberapa pasukan kesukuan di Tikrit dan sekitarnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5304 seconds (0.1#10.140)