ISIS Eksekusi Tahanan dan Dibikin Mirip Video Game

Kamis, 05 Maret 2015 - 20:43 WIB
ISIS Eksekusi Tahanan dan Dibikin Mirip Video Game
ISIS Eksekusi Tahanan dan Dibikin Mirip Video Game
A A A
TIKRIT - ISIS mengeksekusi para tahanan dengan senapan dan pistol yang nyaris menempel tubuh. Parahnya, ISIS memasang kamera di ujung senapan untuk menghasilkan sebuah efek adegan yang mirip dengan aksi di video game.

Eksekusi beberapa tahanan itu berlangsung di dekat wilayah Sungai Tigris, tak jauh dari Tikrit, Irak. Di wilayah itu kelompok Islamic State Iraq and Syria (ISIS) sebelumnya terlibat pertempuran sengit dengan pasukan Irak.

Dalam sebuah dokumentasi yang dipublikasikan Daily Mail, Kamis (5/3/2015), para tahanan yang dieksekusi tampak ditutup matanya. Kemudian, mereka dipaksa berlutut sementara para militan ISIS berdiri di belakang mereka dengan menodongkan senapan yang nyaris menempel.

Rekaman eksekusi ISIS yang dibuat seperti adegan dalam video game itu diduga sengaja sebagai propaganda untuk menarik anggota baru dari negara-negara Barat. Kamera yang dipasang di ujung senapan itu pun bukan kamera sembarangan, melainkan kamera HD.

Selain itu, eksekusi itu dilakukan di tengah kerumunan orang, di pinggir jalan. Beberapa orang yang menyaksikan eksekusi itu juga ikut merekam dengan ponsel mereka.

Dengan mendekatkan senapan yang nyaris menempel, dampak eksekusi tersebut terlihat mengerikan. Salah satu contohnya, darah tampak menyemprot ke udara. Dokumentasi eksekusi ISIS itu beredar menyusul dokumentasi pelemparan seorang pria yang dituduh gay dari gedung tinggi beberapa hari lalu.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3348 seconds (0.1#10.140)