Sekolah Publik di New York Akan Libur saat Lebaran

Kamis, 05 Maret 2015 - 12:40 WIB
Sekolah Publik di New York Akan Libur saat Lebaran
Sekolah Publik di New York Akan Libur saat Lebaran
A A A
NEW YORK - Sekolah umum di New York, Amerika Serikat (AS) dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk memasukan dua hari raya Islam dalam kalender akademik mereka. Kedua hari raya yang akan dimasukan dalam kalender itu adalah Idul Fitri dan Idul Adha.

Menurut Walikota New York, Bill de Blasio, seperti dilansir Al Arabiya, Kamis (5/3/2015), hal ini dilakukan untuk menunjukan bahwa The Big Apple -julukan New York- adalah kota yang sangat toleran terhadap perbedaan.

"Kami berjanji kepada seluruh keluarga (Muslim), bahwa kami akan mengubah kalender akademik di sekolah umum kami. Hal ini dilakukan untuk mencerminkan keragaman dan kekuatan kota ini," ucap de Blasio dalam sebuah pernyataan.

"Ratusan keluarga Muslim di New York tidak akan lagi kebingungan untuk memilih apakah mereka akan merayakan dua hari paling suci dalam kalender mereka atau tetap pergi ke sekolah," de Blasio menambahkan.

Sebelumnya, de Blasio sudah terlebih dahulu memasukan hari raya umat Yahudi dan Kristen ke dalam kalender akademik sekolah umum di New York. Jika terealisasi, New York akan menjadi kota keempat setelah Vermont, Massachusetts dan New Jersey yang melakukan hal ini.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4967 seconds (0.1#10.140)