Diserang Saat Pidato, Dubes AS untuk Korsel Cedera

Kamis, 05 Maret 2015 - 12:12 WIB
Diserang Saat Pidato, Dubes AS untuk Korsel Cedera
Diserang Saat Pidato, Dubes AS untuk Korsel Cedera
A A A
SEOUL - Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk Korea Selatan (Korsel) Mark Lippert dikabarkan diserang oleh orang tidak dikenal saat dirinya sedang memberikan pidato sambutan di Seoul. Lippert dilaporkan menderita cedera yang cukup serius di bagian wajahnya.

Kabar penyerangan itu langsung dikonfirmasi oleh pihak Amerika Serikat (AS), dan menyatakan luka yang dialami oleh Lippert tidak membahayakan nyawanya. AS juga mengutuk keras insiden penyerangan tersebut.

"Kami benar-benar mengutuk keras segala macam tindakan kekerasan," ucap juru bicara Departemen Luar Negeri AS, Marie Harf dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Channel News Asia, Kamis (5/3/2015).

"Presiden (Barack) Obama telah menyampaikan kepada Lippert dan juga istinya bahwa dirinya akan selalu mendoakan dia (Lippert) dan berharap agar Lippert dapat segera sembuh," Harf menambahkan. Obama bahkan dikabarkan akan meminta Lippert untuk pulang, dan memulihkan diri di AS.

Lipper diserang saat menyampaikan pidato di acara sarapan bersama di kota Seoul, pagi tadi. Seorang pria tidak dikenal tiba-tiba menerkam dirinya, dan melukai pipi diplomat AS berusia 42 tahun tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4455 seconds (0.1#10.140)