Lavrov: Tidak Ada Pembahasan Mengenai Sanksi

Senin, 02 Maret 2015 - 23:17 WIB
Lavrov: Tidak Ada Pembahasan Mengenai Sanksi
Lavrov: Tidak Ada Pembahasan Mengenai Sanksi
A A A
JENEWA - Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov mengatakan dalam pembicaraan dengan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) John Kerry tidak ada sekalipun pembahasan mengenai sanksi. Hal ini secara tidak langsung menepis pernyataan Kerry sebelumnya.

Melansir Reuters, Senin (2/3/2015), Lavrov mengatakan, dalam pembicaraan dengan Kerry, mereka hanya membahas mengenai penyelesaikan konflik Ukraina, dan mencari cara untuk bisa mengimplementasikan perjanjian Minsk secara utuh.

"Saya tidak membicarakan sanksi dengan Kerry. Kami hanya berbicara tentang pentingnya implementasi penuh perjanjian Minsk," ucap Lavrov dalam sebuah pernyataan dihadapan awak media di Jenewa.

Kerry menyatakan dirinya telah berbicang dengan Lavrov mengenai konflik Ukraina. Dalam klaim yang diutarakan Kerry, dia menyebut telah melemparkan ancaman kepada Rusia untuk mematuhi perjanjian gencatan senjata, atau sanksi lanjutan akan datang kepada Rusia.

Dirinya juga telah meminta kepada pemerintah Rusia juga harus menggunakan pengaruhnya terhadap separatis, dan meminta separatis untuk turut menghormati gencatan senjata. Jika tidak dilansakan, maka AS tidak segan-segan menjatuhkan sanksi baru, yang bisa meruntuhkan ekonimo Rusia.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4430 seconds (0.1#10.140)