Abbott Dikritik Lewat Poster Raksasa

Minggu, 01 Maret 2015 - 18:34 WIB
Abbott Dikritik Lewat Poster Raksasa
Abbott Dikritik Lewat Poster Raksasa
A A A
SYDNEY - Seorang desainer grafis Australia, Michael Agzarian memiliki cara unik untuk menyampaikan rasa tidak puasnya terhadap pemerintahan Perdana Menteri Tony Abbott. Dirinya membuat sebuah poster raksasa dengan wajah Abbott bertuliskan kata "Hopeless".

Agzarian mengaku sudah muak dengan pemerintahan Abbott dan menyebutnya sebagai pemerintahan yang tidak kompeten dan tidak peduli pada rakyat. Melansir Sydney Morning Herald, Minggu (1/3/2015), Agzarian rela merogoh kocel dalam-dalam demi menyalurkan aspirasinya tersebut.

Menurut Agzarian, inspirasi poster itu adalah poster "hope" Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama saat melakukan kampanye beberapa waktu lalu. Dalam pandanganya, Obama memberikan harapan baru, sedangkan Abbott adalah kebalikannya.

"Obama cukup memberi harapan kepada orang-orang, sedangkan Abbott hanya membuat kita semakin putus asa setiap harinya," ucap pria yang mendirikan komunitas online
abbottsolutelynot.com. "Pemerintahan Abbott adalah pemerintahan yang tidak mementingkan rakyatnya," imbuhnya.

Dirinya yakin, pendapat dia mewakili mayoritas warga Australia, yang memang disebut-sebut sudah kehilangan kepercayaan kepada Abbott. Berdasarkan survei yang dibuat Newspoll, 77 persen warga Australia menganggap Abbott sebagai pribadi yang sombong, dan dua dari tiga orang menilai Abbott harus mundur dari jabatannya saat ini.

Agzarian mengatakan, saat ini dirinya baru menempelkan poster raksasa itu di sekitar wilayah Chippendale. Namun, dia mengatakan akan segera menyebarkan poster ini ke seluruh Australia ketika dana yang ia kumpulkan melalui donasi saat ini sudah mencukupi.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5344 seconds (0.1#10.140)