Pro-Oposisi Sebut Putin di Balik Pembunuhan Nemtsov

Minggu, 01 Maret 2015 - 15:22 WIB
Pro-Oposisi Sebut Putin di Balik Pembunuhan Nemtsov
Pro-Oposisi Sebut Putin di Balik Pembunuhan Nemtsov
A A A
MOSKOW - Para pendukung partai oposisi di Rusia percaya bahwa Presiden Rusia, Vladimir Putin adalah dalang dari pembunuhan Boris Nemtsov. Mereka meyakini Putin membunuh Nemtsov, karena dirinya telah membuat Putin tidak nyaman dengan kritik-kritiknya.

"Pembunuhan ini diperintahkan oleh Putin, dan kami tidak ragu sedikitpun akan hal itu," ucap salah seorang pendukung partai oposisi, Alexander Badiyev (59), seperti dilansir Channel News Asia, Minggu (1/3/2015).

Menurutnya, Putin sedang menunjukan bahwa tidak seorangpun boleh macam-macam di Rusia selama dia menjadi Presiden. "Mereka telah menunjukan kepada kita bagaimana nasib seseorang yang melakukan perlawanan terhadap pemerintah," ucapnya.

Sementara itu, desakan untuk segera menemukan pelaku dan otak pembunuhan Nemtsov terus berdatangan, termasuk di dalamnya dari Amnesty Internasional. Kelompok itu berharap, insiden ini tidak hanya menjadi angin lalu, seperti beberapa insiden serupa di Rusia.

"Sudah ada daftar panjang aksi pembunuhan dan penyerangan politik yang sampai ini belum terpecahkan di Rusia. Kami tidak membiarkan Boris Nemtsov masuk ke dalam daftar tersebut," ucap Amnensty Internasional dalam sebuah pernyataan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5090 seconds (0.1#10.140)