Ditembak 4 Kali di Moskow, Musuh Politik Putin Tewas

Sabtu, 28 Februari 2015 - 08:36 WIB
Ditembak 4 Kali di Moskow, Musuh Politik Putin Tewas
Ditembak 4 Kali di Moskow, Musuh Politik Putin Tewas
A A A
MOSKOW - Salah satu pemimpin oposisi Rusia terkenal Boris Nemtsov tewas setelah ditembak empat kali telah di pusat Kota Moskow. Sebelum ditembak mati, “musuh politik” Presiden Vladimir Putin ini menerima ancaman pembunuhan di media sosial.

”Boris Nemtsov ditembak empat kali di pusat Kota Moskow di Vasilyevsky Spusk. Tim investigasi bekerja di tempat kejadian,” bunyi pernyataan polisi, Sabtu (28/2/2015).

Sumber kepolisian mengatakan kepada kantor berita Interfax, bahwa ada kendaraan putih yang mendekati Nemtsov. Orang di dalam kendaraan itu lantas melepaskan tembakan, dan kemudian melesat pergi. Sedangkan hasil rekaman polisi, ada tiga mobil putih melintas sesaat kejadian. Tiga mobil itu adalah dua mobil Ford Focus dan Ford Mondeo.

Pemerintah Rusia juga telah mengkonfirmasi kematian tragis pemimpin oposisi Rusia.”(Kami) mengkonfirmasi bahwa pria itu tewas di pusat Kota Moskow, dokumen atas nama Boris Nemtsov Efimovich telah ditemukan,” kata pihak Kementerian Dalam Negeri Rusia dalam keterangan pers.

Masih menurut polisi, Nemtsov didampingi oleh seorang wanita pada saat pembunuhan itu terjadi. Namun, nama wanita itu tidak dirilis karena investigasi sedang berlangsung.

”Nemtsov sedang berjalan di Bolshoy Moskvoretsky Bridge dengan pengunjung dari Ukraina. Saat itu ia ditembak dari sebuah mobil yang lewat,” kata pejabat di salah satu kementerian Rusia Elena Alekseeva, seperti dikutip stasiun televisi Rossiya 24.

”Wanita yang bersamanya saat ini sedang diinterogasi di kantor polisi,” imbuh dia. Pengacara keluarga Nemtsov itu, Vadim Prohorov,mengatakan, korban sejak bulan lalu sudah menerima ancaman pembunuhan.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3544 seconds (0.1#10.140)