Dampak Eksekusi Massal, Warga Mesir Eksodus dari Libya

Jum'at, 27 Februari 2015 - 21:54 WIB
Dampak Eksekusi Massal, Warga Mesir Eksodus dari Libya
Dampak Eksekusi Massal, Warga Mesir Eksodus dari Libya
A A A
TRIPOLI - Eksekusi massal yang dilakukan ISIS terhadap puluhan warga Kristen Mesir di Libya mulai menunjukan dampaknya. Menurut kelompok pengamat, semenjak ISIS merilis video eksekusi tersebut, puluhan ribu warga Mesir keluar dari Libya.

Kelompok pengamat setempat memprediksi sudah 25 ribu warga Mesir yang keluar dari Libya sejak video eksekusi itu muncul. Walaupun terlihat banyak, ternyata jumlah warga Mesir yang keluar dari Libya hanya sebagian kecil dari total warga Mesir yang ada di negara tersebut.

Melansir Sputnik, Jumat (27/2/2015), setidaknya terdapat 700 ribu warga Mesir yang tinggal dan bekerja di Libya. Artinya, jumlah warga Mesir yang melakukan eksodus tidak sampi lima persen dari total warga Mesir di Libya.

Sebelumnya, pemerintah Mesir memang sempat mengeluarkan seruan kepada warganya yang berada di Libya untuk segera kembali pulang. Pemerintah Mesir takut warga mereka akan menjadi sasaran serangan ISIS di Libya.

ISIS sendiri saat ini memang telah menguasai beberapa wilayah di pinggiran Libya. ISIS diduga melakukan ekpansi ke Libya karena mereka ingin melakukan serangan ke Eropa. Lokasi Libya memang berdekatan dengan beberapa negara Eropa.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3543 seconds (0.1#10.140)