Diduga Terinspirasi Algojo ISIS, Remaja Jepang Bunuh Bocah

Jum'at, 27 Februari 2015 - 14:00 WIB
Diduga Terinspirasi Algojo ISIS, Remaja Jepang Bunuh Bocah
Diduga Terinspirasi Algojo ISIS, Remaja Jepang Bunuh Bocah
A A A
TOKYO - Seorang remaja di Jepang ditangkap polisi setelah membunuh bocah 13 tahun. Media setempat menduga, remaja itu terinspirasi pemenggalan sandera yang dilakukan algojo ISIS sehingga melakukan pembunuhan sadis.

Korban diketahui bernama Ryota Uemura. Jasadnya ditemukan dalam kondisi tanpa busana dengan kondisi mengenaskan di semak-semak dekat sungai, Jumat pekan lalu. Leher korban ditemukan banyak luka dan di sekitar jasadnya ditemukan pisau penuh darah.

Mingguan Shukan Shincho melaporkan dari luka yang tampak pada tubuh Ryota, diduga pelaku hendak memancung dia. ”Beberapa penyelidikmenduga (pelaku) menonton video di internet yang menunjukkan eksekusi sandera oleh para militan ISIS, dan berusaha untuk meniru mereka,” tulis majalah mingguan Jepang itu mengutip sumber di kepolisan Jepang yang terkait dengan penyelidikan.

Jepang sampai saat ini belum bisa melupakan eksekusi wartawan Kenji Goto dan temannya Haruna Yukawa yang dilakukan oleh algojo Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) yang sudah ganti nama menjadi Negara Islam (IS). Eksekusi dilakukan di Suriah.

Kantor berita NHK hari ini (27/2/2015) melaporkan, Departemen Kepolisian Kanagawa menangkap seorang remaja 18 rahun yang namanya dirahasiakan sesuai aturan hukum karena masih di bawah umur. Namun, pihak kepolisian menolak untuk mengkonfirmasi laporan penangkapan remaja itu.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3436 seconds (0.1#10.140)