Disebut Arogan oleh Korut, Marzuki: Itu Kekanak-kanakan

Rabu, 25 Februari 2015 - 21:36 WIB
Disebut Arogan oleh Korut, Marzuki: Itu Kekanak-kanakan
Disebut Arogan oleh Korut, Marzuki: Itu Kekanak-kanakan
A A A
Pelapor khusus PBB mengenai Korea Utara, Marzuki Darusman angkat bicara mengenai pernyataan Kedutaan Besar Korut di Jakarta. Pihak Korut menyebut Marzuki adalah seorang yang pribadi yang sombong dan arogan.

Marzuki menyatakan, apa yang diuatarakan oleh pihak Korut adalah sesuatu hal yang kekanak-kanakan. "Itu kekanak-kanakan, harusnya mereka tidak seperti itu," ucapnya saat menemui awak media di Jakarta pada Rabu (25/2/2015).

Dirinya mengatakan, harusnya Korut merespon dengan cara yang lebih elegan. Menurutnya, Korut seharusnya merespon dengan cara menunjukan bukti-bukti tandingan mengenai apa yang terjadi di negara mereka. Marzuki mengaku, pihaknya sudah beberapa kali memberikan kesempatan itu, namun Korut tidak menggunakan hal itu.

"Saya tidak ingin memberikan tanggapan lebih lanjut lagi mengenai hal ini," Marzuki menambahkan. Pihak Kedutaan Besar Korut di Jakarta sendiri menyebut Marzuki sebagai seorang pribadi yang sombong, karena telah menyediakan tempat untuk sebuah simposium mengenai pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) di Korut tanpa turut mengundang mereka.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4708 seconds (0.1#10.140)