Lagi, ISIS Culik Warga Kristen Suriah

Rabu, 25 Februari 2015 - 14:48 WIB
Lagi, ISIS Culik Warga Kristen Suriah
Lagi, ISIS Culik Warga Kristen Suriah
A A A
ALLEPO - Jumlah orang yang diculik ISIS di desa Kristen Assyria di timur laut Suriah terus bertambah. Sebelumnya dikabarkan ISIS berhasil menculik 90 orang ketika melakukan serangan di desa tersebut kemarin.

Kelompok aktivis Kristen Suriah yang langsung turun ke lokasi kejadian mengatakan, berdasarkan data yang mereka terima ISIS setidaknya menculik 150 orang dalam penyerangan kemari, atau 60 orang lebih banyak dari laporan awal.

"Berdasarkan hasil verifikasi dari sumber kami di lapangan, kami mendapati fakta ISIS telah menculik 150 orang di desa Assyria, termasuk di dalamnya wanita dan orang tua," ucap Bassam Ishak, presiden Dewan Nasional Suriah. Seperti dilansir Al Arabiya, Rabu (25/2/2015).

Menurut seorang warga setempat yang selamat dari penculikan, alasan ISIS melakukan serangan adalah karena desanya tempat berkumpul warga Kristen di seluruh Suriah. "Mereka datang ke desa kami berharap mendapat keselamatan," ucap warga setempat, Abdul Rahman al-Numai.

ISIS memang kerap melakukan serangan dan penculikan terhadap warga Kristen, dan anggota kelompok minoritas lainnya di Irak dan Suriah. Pada umumnya mereka menculik wanita untuk dijadikan budak seks, dan pria untuk dijadikan tawanan perang.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3690 seconds (0.1#10.140)