Israel Bantah Sebabkan Banjir di Jalur Gaza

Senin, 23 Februari 2015 - 22:29 WIB
Israel Bantah Sebabkan Banjir di Jalur Gaza
Israel Bantah Sebabkan Banjir di Jalur Gaza
A A A
YARUSALEM - Pemerintah Israel membantah kebijakan merekalah yang menyebabkan banjir besar di wilayah Gaza. Menurut Israel, curah hujan yang cukup tinggilah yang menyebabkan banjir itu terjadi dan bukan karena bendungan yang ada di Israel.

Dalam sebuah pernyataan, Koordinator Kegiatan Pemerintah Israel di wilayah perbatasan juga menegaskan, mereka tidak mengoperasikan bendungan di wilayah selatan Israel, atau di wilayah yang berdekatan dengan pebatasan Gaza.

"Tuduhan Palestina tersebut sepenuhnya salah. Sebab, kami tidak memiliki, terlebih mengoperasikan bendungan di wilayah perbatasan dengan Gaza," ucap pihak Israel, seperti dilansir Maan News, Senin (23/2/2015).

"Banjir tersebut terjadi karena hujan deras yang terjadi baru-baru ini. Sungai-sungai di sekitar wilayah itu meluap, dan membanjiri seluruh kota. Tidak ada kaitannya banjir dengan kebijakan yang diambil pemerintah Israel," tambahnya.

Sebelumnya, ratusan warga Palestina di Gaza dievakuasi akibat banjir yang melanda wilayah itu sejak kemarin. Otoritas Palestina mengatakan, banjir sempat mencapai ketinggian tiga meter, namun saat ini banjir di Gaza sudah mulai surut, walaupun masih cukup tinggi.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4516 seconds (0.1#10.140)