Puluhan Tewas Akibat Serangan Bom di Afghanistan

Selasa, 17 Februari 2015 - 21:07 WIB
Puluhan Tewas Akibat Serangan Bom di Afghanistan
Puluhan Tewas Akibat Serangan Bom di Afghanistan
A A A
KABUL - Puluhan orang dilaporkan tewas dalam sebuah serangan bom bunuh diri di Afghanistan timur. Serangan bom tersebut menargetkan sebuah kantor polisi di Provinsi Logar, sebelah timur ibukota Afghanistan, Kabul.

Melansir Sputnik, Selasa (17/2/2015), pihak kepolisian setempat semula mengatakan, korban tewas dalam serangan ini berjumlah 11 orang, dimana semua korban adalah anggota polisi. Namun, tidak lama berselang polisi meralat dan menyebut jumlah korban mencapai 20 jiwa.

"Dua puluh orang tewas dan delapan orang lainnya menderita luka-luka saat sebuah bom bunuh diri menghantam kantor polisi di Provinsi Logar," ucap seorang pejabat kemanan setempat dalam kondisi anonim.

"Serangan itu dilakukan oleh empat pelaku bom bunuh diri, yang berhasil masuk kantor polisi dengan menyamar sebagai anggota kepolisian. Mereka juga menggunakan sebuah mobil yang sudah diubah mirip dengan kendaraan patroli polisi," imbuhnya.

Hingga saat ini belum ada satupun kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan ini. Tetapi, pihak kepolisian menduga serangan ini dilakukan oleh kelompok Taliban Afghanistan yang memang kerap melakukan serangan serupa.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4303 seconds (0.1#10.140)