Oposisi Prancis Tuding AS Ingin Ciptakan Perang di Eropa

Senin, 09 Februari 2015 - 23:51 WIB
Oposisi Prancis Tuding AS Ingin Ciptakan Perang di Eropa
Oposisi Prancis Tuding AS Ingin Ciptakan Perang di Eropa
A A A
PARIS - Pemimpin partai oposisi Prancis, Marine Le Pen memperingatakan kepada seluruh negara Eropa terhadap kehadiran Amerika Serikat (AS) di benua itu. Pemimpin Front Nasional Prancis itu menyebut AS sedang berusaha menciptakan perang di Eropa.

Le Pen melihat AS sedang berusaha menggunakan NATO sebagai kepanjangan tangan mereka dalam menjalankan misinya tersebut. Menurutnya, AS akan meminta NATO untuk terus menekan Rusia, dengan tujuan memancing konflik di Eropa timur, yang ditakutkan akan meluas ke seluruh Eropa.

"AS memiliki tujuan untuk memulai perang di Eropa, dengan terus mendorong NATO untuk semakin mendekati perbatasan Rusia," ucap Le Pen dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Russia Today, Senin (9/2/2015).

Di kesempatan yang sama, dirinya juga melemparkan kritikan tajam terhadap para pemimpin Eropa. Le Pen mengatakan, para pemimpin Eropa saat ini seperti menutup mata terhadap perang yang sedang terjadi di Ukraina.

"Para pemimpin Eropa nampaknya sedang menutup mata mengenai apa yang dilakukan oleh pemerintah Ukraina, dimana Kiev melakukan serangan terhadap warga sipil di wilayah Ukraina timur," tambahnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4331 seconds (0.1#10.140)