Indonesia dan Rusia Punya Sikap Sama soal Isu Dunia

Sabtu, 07 Februari 2015 - 10:38 WIB
Indonesia dan Rusia Punya Sikap Sama soal Isu Dunia
Indonesia dan Rusia Punya Sikap Sama soal Isu Dunia
A A A
JAKARTA - Pemerintah Rusia mengatakan ada sisi kesamaan sikap dan pandangan antara Rusia dan Indonesia soal isu-isu dunia.

Hal itu disampaikan Wakil Menteri Luar Negeri Rusia, Igor Margulov ketika bertemua dengan Direktur Jenderal Amerika dan Eropa Kementerian Luar Negeri Indonesia, Dian Triansyah Djani.

"Kita sempat membahas berbagai isu dari agenda regional dan internasional, dan kita melihat bahwa ada kesamaan atau kedetakan dalam sikap kedua negara dalam menyikapi isu internasional," kata Margulov, usai pertemuan dengan diplomat Indonesia tersebut, semalam di Jakarta.

"Beberapa isu yang kita bicarakan adalah perkembangan di Timur Tengah, situasi di Suriah dan Irak, isu Afghanistan. Kita juga berbicara mengenai nuklir Iran, perkembangan di semenanjung Korea, dan serangakian tema regional yang lain," lanjut Margulov.

Menurutnya, salah satu yang menjadi fokus pembahasan mereka adalah pembentukan sistem kemananan di kawasan Asia-Pasifik. ASEAN, menurutnya harus diberikan tanggung jawab untuk memimpin sistem tersebut, termasuk di dalamnya Indonesia.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4776 seconds (0.1#10.140)