ISIS Rilis Video Pilot Yordania Dibakar Hidup-hidup

Rabu, 04 Februari 2015 - 08:40 WIB
ISIS Rilis Video Pilot Yordania Dibakar Hidup-hidup
ISIS Rilis Video Pilot Yordania Dibakar Hidup-hidup
A A A
RAQQA - Militan ISIS merilis video yang menunjukkan pilot pesawat jet tempur Yordania, Mouath al-Kasaesbeh dibakar hidup-hidup. Ulah sadis itu memicu kemarahan Yordania yang bersumpah akan balas dendam.

Sindonews.com belum bisa memverifikasi keaslian video itu. Dalam video tersebut, pria sangat mirip al-Kasaesbeh berdiri di sebuah kandang kecil warna hitam kecil sebelum dibakar.

Pria yang diduga kuat pilot pesawat jet tempur F-16 Yordania itu ditampilkan dengan kondisi pakaian yang basah. Hal itu diyakini karena dia diguyur cairan yang mudah terbakar.

Setelah itu, salah satu militan kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) bertopeng hitam membakar pria tersebut dengan obor yang dia pegang. Video itu dirilis semalam, tanpa ada keterangan dari pihak ISIS.

Sementara itu, pemerintah Yordania yang marah meyakini video itu asli. Yordania menyatakan, tindakan sadis ISIS akan memicu koalisi yang dipimpin Amerika Serikat (AS) untuk membuat bumi yang dipijak para militan ISIS berguncang sebagai aksi balasan.

”Balas dendam ini akan sama besarnya dengan musibah yang telah melanda Yordania,” kata kata juru bicara militer Yordania, Kolonel Mamdouh al Ameri dalam sebuah pernyataan yang disiarkan televisi setempat, seperti dilansir Reuters, Rabu (4/2/2015).
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3179 seconds (0.1#10.140)