Serena Malu, Baru Dua Kali Juara Prancis Terbuka

Selasa, 03 Februari 2015 - 14:02 WIB
Serena Malu, Baru Dua Kali Juara Prancis Terbuka
Serena Malu, Baru Dua Kali Juara Prancis Terbuka
A A A
MICHIGAN - Serena Williams baru saja meraih gelar Grand Slam ke-19 seusai menangi Australia Terbuka 2015. Petenis Amerika Serikat itu kini mengincar gelar Prancis Terbuka sebab merasa malu baru meraihnya dua kali.

Kemenangan atas Maria Sharapova 6-3, 7-6(5) di final Australia Terbuka 2015, Sabtu (31/1/2015) membuatnya jadi petenis pertama di era terbuka yang meraih enam gelar di satu ajang Grand Slam. Total, 19 gelar sudah di koleksi adik kandung Venus Williams itu dengan rincian 6 kali juara Australia Terbuka, AS Terbuka (6), Wimbledon (5) dan Prancis Terbuka (2).

Dari empat turnamen utama, cuma Prancis Terbuka yang tampak menyulitkan Serena jika dilihat dari segi perolehan trofi. Tercatat, Serena juara dua kali pada 2002 dan 2013 lalu.

Dilansir Sportsmole, Selasa (3/2/2015), Serena merasa tak nyaman dengan torehan di Prancis Terbuka. Petenis kelahiran Saginaw, Michigan 26 September 1981 itu mengaku ingin menambah gelarnya di Roland Garros yang digelar pada 25 Mei - 1 Juni nanti. .

"Ketika saya berpikir tentang Paris, saya tidak berpikir soal gelar ke-20 (Grand Slam). Saya cuma berpikir ingin menang sebab Ini adalah salah satu Grand Slam saya yang paling sedikit, saya cuma punya dua. Saya pikir sekarang saatnya saya mengincar gelar di sana dan beruntung saya sedikit lebih nyaman dengan peringkat saya sekarang. Sekarang Saya benar-benar bisa bebas," ungkapnya.

"Tahun lalu. Saya bermain buruk di Roland Garros (Prancis Terbuka) dan Wimbledon (kalah di babak kedua dan ketiga). Jadi mereka adalah incaran saya sekarang, karena ingin jadi lebih baik ketimbang orang lain. Saya tahu saya bisa berbuat lebih baik lagi. Saya tidak berpikir soal gelar ke-20, hanya ingin menang di Roland Garros.

"Saya tidak akan bermain sebanyak tahun ini namun akan fokus segalanya ketika saya bermain. Saya tidak bermain sebanyak namun selalu mencoba lebih fokus di setiap turnamen," pungkasnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8049 seconds (0.1#10.140)