Amerika Beri Sinyal Pasok Senjata ke Ukraina

Senin, 02 Februari 2015 - 13:51 WIB
Amerika Beri Sinyal Pasok Senjata ke Ukraina
Amerika Beri Sinyal Pasok Senjata ke Ukraina
A A A
WASHINGTON - Amerika Serikat (AS) memberikan sinyal untuk memasok senjata kepada pasukan Ukraina. Demikian laporan New York Times, Minggu.

Komandan militer NATO, Jenderal Philip M. Breedlove, sekarang mendukung penyediaan senjata dan peralatan pertahanan untuk pasukan Ukraina di Kiev. Para pejabat pemerintah negara-negara anggota NATO juga memberi sinyal persetujuan.

”Presiden Obama tidak membuat keputusan untuk memasok bantuan mematikan tersebut. Tapi setelah serangkaian kejadian yang membuat pasukan Ukraina menderita dalam beberapa pekan terakhir, pemerintahan Obama mengambil keputusan baru terkait bantuan militer,” tulis media AS itu.

Menteri Luar Negeri AS, John Kerry, berencana untuk mengunjungi Kiev pada hari Kamis nanti.”Terbuka kemungkinan untuk diskusi tentang penyaluran bantuan mematikan,” lanjut laporan New York Times, mengutip pernyataan para pejabat pertahanan AS yang dilansir sejumlah media Rusia, Senin (2/2/2015).

Chuck Hagel, Menteri Pertahanan AS yang sudah mengajukan pengunduran diri juga mendukung pengiriman bantuan senjata AS untuk pasukan Ukraina.

Wacana AS untuk memasok senjata ke Ukraina itu sejatinya sudah lama muncul. Namun, rencana itu belum terlaksana setelah Rusia berkali-kali mengancam jika AS nekat memasok senjata ke Ukraina.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4807 seconds (0.1#10.140)